English  Indonesian

Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mobile Version

UKMKI UNTAG Surabaya Selenggarakan Tausiyah Cinta Bersama Euis Kurniawati


Rabu, 16 Maret 2016 - 12:27:40 WIB

Diposting oleh : Redaksi
Kategori: Untagtual - Dibaca: 536 kali


Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam (UKMKI) UNTAG Surabaya menyelenggarakan Kajian Tausiyah Cinta dengan tema “Karena Engkau Lebih Jelita Daripada Bidadari Surga” dengan pemateri Bunda Euis Kurniawati, Founder Komunitas To Be Wonderful Wife (2BWOW). Kegiatan yang bertempat di Gedung Graha Widya Lt. II tersebut diikuti ± 200 peserta, Minggu (13/3/2016).

Ifada Qurota A’yun Amalia, Ketua Keputrian UKMKI mengatakan, Kajian Tausiyah Cinta bertujuan untuk menjalin ukhuwah islamiyah antar aggota Kemuslimahan UKMKI, mahasiswa, dan masyarakat umum. “Acara ini merupakan salah satu syiar kami untuk anggota kemuslimahan, mahasiswa, dan teman-teman muslimah umum,” ungkap mahasiswa Fakultas Hukum itu.

Ifada berharap dengan adanya kegiatan Tausiyah Cinta yang diikuti oleh berbagai kalangan tersebut, bisa menambah semangat para muslimah untuk memperbaiki diri, mengerti kewajiban seorang muslimah, dan mengerti peran seorang muslimah. “Juga menambah saudara seiman kita,” kata Ifada saat dikonfirmasi warta17agusrus.com seusai acara.

Sementara itu, Bunda Euis Kurniawati yang juga Trainer dan Owner Azanaya Organizer dalam tausiyahnya mengutip sabda Rasulallah SAW bahwa perempuan dunia ketika di surga akan lebih utama daripada bidadari surga karena shalatnya, puasanya, dan ibadah yang dilakukannya.

“Ada lima sarana yang membuat bidadari cemburu dengan muslimah, yaitu Aqidah yang lurus, ibadah yang benar, akhlak yang kokoh, berwawasan luas, dan passion,” tambahnya.

Di akhir tausiyahnya, Bunda Euis berpesan agar para muslimah tidak salah tujuan, harus tancapkan niat, semangat, dan bermanfaat karena perempuan lemah pada pendengaran dan perhatian. (Latifah)



Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :