English  Indonesian

Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mobile Version

JPC UNTAG Surabaya Akan Mengadakan Pelatihan Dunia Kerja Mahasiswa Daerah


Senin, 14 Maret 2016 - 14:33:31 WIB

Diposting oleh : Redaksi
Kategori: Untagtual - Dibaca: 580 kali


Mahasiswa daerah yang melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi di Pulau Jawa umumnya tidak ingin pulang setelah masa kuliahnya selesai. Salah satu penyebab keengganannya kembali ke daerah karena penghasilan di daerah berbeda jauh dengan pendapatan di Pulau Jawa.

Menyikapi hal tersebut, Karolin Rumandjo, S.Psi.,M.Psi.,Psi Ketua Job Placement Center (JPC) UNTAG Surabaya akan membekali mahasiswa asal daerah dengan cara pelatihan dunia kerja, sehingga setelah selesai kuliah mereka siap kembali ke daerahnya masing-masing.

“Di UNTAG Surabaya hampir 50 prosen mahasiswanya dari luar daerah seperti Sumatera, Papua, Nusa Tenggara Timur (NTT), Ambon, dan masih banyak daerah lainnya,” kata dosen Fakultas Psikologi itu kepada warta17agustus.com, Jum’at (11/3/2016).

Karolin menuturkan, JPC ingin memperkenalkan mereka perusahaan-perusahaan yang mempunyai cabang sampai ke daerah. Hanya saja untuk saat ini agenda dengan perusahaan belum sesuai, kemungkinan akan dilaksanakan bulan April 2016.

“Saya berasal dari luar pulau jadi tahu pandangan mereka rata-rata ingin menjadi PNS. JPC ingin ketika mereka pulang ke daerah tidak lagi menunggu-menunggu pembukaan tes PNS. Meskipun masuk ke PNS mereka mempunyai kompetensi,” imbuh dosen yang akrab disapa Kak Olin tersebut.

Kak Olin berharap mahasiswa luar daerah setelah lulus kuliah bisa kembali ke daerahnya masing-masing tidak lagi baru mencari pekerjaan. “Beberapa perusahaan ingin anak daerah yang direkrut. Harapannya memang setelah pulang sudah mengantongi pekerjaan,” pungkasnya. (K-nan)



Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :