English  Indonesian

Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mobile Version

Wahyudi Kusuma Mahasiswa UNTAG Surabaya Mendapatkan Hibah PKM-P Kemenristek Dikti


Rabu, 02 Maret 2016 - 17:27:28 WIB

Diposting oleh : Redaksi
Kategori: Untagtual - Dibaca: 588 kali


Wahyudi Kusuma mahasiswa UNTAG Surabaya mendapatkan hibah peneltian dari Kementerian Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi Direktorat Jenderal Pembelajaran Dan Kemahasiswaan. Kabar baik ini berdasarkan Surat Pemberitahuan Nomor: 117/B3.1/KM/2016 tentang Pengumuman Hasil Evaluasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 bidang Tahun 2016.

Kepada warta17agustus.com, Supriyadi, SH.,MH Kasubag Umum Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNTAG Surabaya mengatakan, Wahyudi Kusuma merupakan mahasiswa Teknik Industri dengan penelitiannya ‘Pengaruh Kepadatan Dan Banyak Lubang Terhadap Briket Sampah Organik Untuk Meningkatkan Efisiensi Pada Pembakaran Pertama’.

LPPM UNTAG Surabaya terus melakukan sosialiasi kepada mahasiswa bahwa program PKM melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi (pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat)  memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar, berkarya, berkreativitas untuk meningkatkan kemampuan yang mempunyai daya saing.

“Tahun ini ada dua mahasiswa yang mendapatkan hibah PKM, yaitu PKM-GT atas nama Sukmawaty Arisa Gustina (Fakultas Hukum) dan PKM-P atas nama Wahyudi Kusuma,” jelas Supriyadi, Selasa (1/3/2016).

Adapun mekanisme  penyaluran dana hibah  akan dilakukan melalui kontrak kerja antara Direktorat Kemahasiswaan (Ditmawa) dengan Pembantu/Wakil Rektor/Ketua/Direktur bidang kemahasiswaan Perguruan Tinggi.  Sedangkan monitoring dan evaluasi akan dilaksanakan pada bulan Juni 2016.

“Penerima hibah segera  melaksanakan kegiatan, serta melakukan pelaporan http://belmawa.ristekdikti.go.id dan http://simlitabmas.dikti.go.id,” himbau Supriyadi.

Ada tujuh jenis kegiatan dalam program PKM yaitu: PKM Penelitian (PKM-P), PKM Penerapan Teknologi (PKM-T), PKM Kewirausahaan (PKM-K), PKM Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM-M), PKM Artikel Ilmiah (PKM-AI), PKM Gagasan Tertulis (PKM-GT), dan PKM Karya Cipta (PKM-KC). (k_nan)



Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :