English  Indonesian

Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mobile Version

Pelatihan Dunia Kerja JPC UNTAG Surabaya Dihadiri Disnaker Provinsi Jawa Timur


Selasa, 01 Maret 2016 - 14:00:04 WIB

Diposting oleh : Redaksi
Kategori: Untagtual - Dibaca: 611 kali


Pelatihan menuju dunia kerja yang diselenggarakan Job Placement Center (JPC)  UNTAG Surabaya dihadiri oleh Disnaker Provinsi Jawa Timur.  Pelatihan selama dua hari itu, (24-25/2/2016) dilaksanakan di Ruang Meeting Room 1, Gedung Graha Wiyata lantai 1.

Karolin Rumandjo, S.Psi.,M.Psi.,Psi Ketua JPC kepada warta17agustus.com mengatakan, pelatihan menuju dunia kerja sebagai upaya membekali para lulusan UNTAG Surabaya yang akan memasuki dunia kerja dan mempersempit masa tunggu  lulusan dalam mencari kerja dan memberikan informasi lowongan kerja kepada wisudawan.

“Menyiapkan lulusan menuju dunia kerja, baik soft skill, maupun teknis, seperti membuat surat lamaran kerja, bagaimana menghadapi wawancara kerja, dan tes sikap kerja serta mempertemukan lulusan dengan perusahaan,” ungkap Dosen Fakultas Psikologi yang akrab dipanggil Kak Olin tersebut.

Selain itu, lanjut Karolin, para lulusan juga dibekali tentang cara bagaimana menghadapi perbedaan generasi dengan atasan yang dibantu oleh PT. Santos. “Biasanya kalau di perusahaan itu bedanya jauh dengan atasan,” imbuh Karolin, Senin (29/2).

Dosen lulusan S1, S2 UNTAG Surabaya itu menambahkan, pelatihan juga dihadiri oleh Disnaker Provinsi Jawa Timur yang memberikan wawasan kepada lulusan UNTAG Surabaya mengenai gambaran situasi dunia kerja di Jawa Timur. “Kemarin dari Disnaker Provinsi Jawa Timur diwakili bapak Budi Raharjo,” pungkasnya. (k_nan)



Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :