English  Indonesian

Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mobile Version

UNTAG Surabaya Optimis Sebagai Kampus Unggulan Tahun 2016


Kamis, 11 Februari 2016 - 11:51:21 WIB

Diposting oleh : Redaksi
Kategori: Untagtual - Dibaca: 612 kali


UNTAG Surabaya optimis mampu naik peringkat di program Anugerah Kampus Unggulan (AKU) tahun 2016. Program ini diselenggarakan oleh Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah VII.

Dr. Andik Matulessy, M.Si, Wakil Rektor I UNTAG Surabaya kepada warta17agustus.com mengatakan, diadakannya program AKU adalah untuk pembinaan dan pemetaan peringkat bagi perguruan tinggi di lingkungan Kopertis Wilayah VII berdasarkan data prestasi yang diperoleh selama tahun 2015 dari bidang kelembagaan, ketenagaan dan kemahasiswaan, dari berbagai kompetisi dan penghargaan tingkat regional, nasional, dan internasional.

“Jadi, kriterianya terbagi menjadi empat, yaitu tata kelola kelembagaan dan kerjasama, pendidik dan tenaga kependidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, pembelajaran dan kemahasiswaan,” ungkap Andik di kantornya, gedung A lantai 2.

Dosen Fakultas Psikologi ini optimis UNTAG Surabaya bisa naik peringkat di program AKU karena persiapan yang sudah dilakukan lebih baik daripada tahun kemarin. “Sekarang kita sudah punya ISO, AIPT, prestasi mahasiswa, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat relatif bagus,” imbuhnya.

Selain optimis, lanjut Andik, harus hati-hati karena di luar sana banyak kompetitor baru yang meramaikan AKU dan ingin mencapai apa yang ingin dicapai UNTAG Surabaya. “Persiapan di UNTAG Surabaya dikoordinasi Badan Penjaminan Mutu, Badan Pengembangan Akademik, dan Badan Perencanaan dan Pengembangan,” jelas Andik.

Menurut Andik, adapun reward AKU yang didapat oleh perguruan tinggi secara tidak langsung jika naik peringkat adalah akan mampu menarik minat calon mahasiswa baru untuk kuliah di kampus yang bersangkutan. “Pengumumannya sendiri berkisar bulan Juni-Juli,” tutupnya. (k_nan)



Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :