English  Indonesian

Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mobile Version

UNTAG Surabaya Akan Menjadi Tuan Rumah Urban Sosial Forum Ke - 3


Kamis, 19 November 2015 - 09:34:28 WIB

Diposting oleh : Eddy Wahyudi
Kategori: Untagtual - Dibaca: 615 kali


Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya akan menjadi tuan rumah dalam kegiatan Urban Sosial Forum (USF) ke-3 pada tanggal 19 Desember 2015. Kegiatan ini akan menyajikan 19 topik yang berbeda dari berbagai institusi baik dari dalam dan luar negeri.

Paulista salah satu panitia USF mengatakan, USF merupakan acara tahunan yang menyediakan ruang terbuka dan inklusif untuk pertukaran pengalaman, ide-ide perdebatan, dan jaringan antara organisasi masyarakat sipil, pemimpin sosial, akademisi, dan mahasiswa yang bekerja pada isu-isu perkotaan di Indonesia.

“ Kita mengundang seluruh penggiat kota, aktitivis perkotaan, akademisi, pemerintah, siapapun yang mempunyai ketertarikan khusus terhadapa isu-isu perkotaan,” ucap penggiat kota Solo ini kepada warta17agustus.com saat melakukan koordinasi kegiatan di Gedung Pascasarjana.

Paulista menyebutkan, dalam kegiatan ini juga akan hadir berbagai macam komunitas baik dalam maupun luar negeri yang mempunyai latar belakang yang berbeda dengan visi dan misi yang sama untuk mengatasi permasalahan di perkotaan. “Nanti akan hadir pula Bu Risma, Go-Jek, organisasi kepemudaan, Ciliwung Merdeka, C2O, SAIM, Kebun Binatang Surabaya, bank Sampah Surabaya dan masih banyak lagi yang lainnya ,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Paulista, juga akan ikut berpartisipasi dari Global Platform Right The City yang memperjuangkan hak rumah yang layak dan ketersediaan semua orang di kota. “Diantaranya dari Negara Brazil, Korea, dan Singapura,” ungkap Paulista.

Paulista mengajak semua masyarakat untuk bisa hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, mengingat USF ke-3 ini merupakan acara tahunan terbesar di luar Kota Solo. “Tahun pertama dan kedua diadakan di Kota Solo. Harapannya semua bisa datang karena gratis dan terbuka untuk umum. Bagi yang ingin bergabung bisa daftar di bit.ly/usf2015register,” pungkasnya.



Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :