English  Indonesian

Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mobile Version

UKM Tari UNTAG Surabaya Tampil Memukau Bawakan Tari Panah Diacara Olimpiade Psikologi Indonesia


Rabu, 18 November 2015 - 10:32:45 WIB

Diposting oleh : Eddy Wahyudi
Kategori: Untagtual - Dibaca: 580 kali


UKM Tari UNTAG Surabaya kembali  tampil memukau dengan membawakan Tari Panah yang berasal dari Maluku Tenggara dalam acara Olimpiade Psikologi  Indonesia ,  penonton dibuat kagum dan memberikan applause meriah  (14/11/2015) di gedung Graha Wiyata lantai 9, UNTAG Surabaya.

Acara Olimpiade Psikologi Indonesia yang juga dihadiri oleh wakil ketua II Himpuanan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Pusat Prof. Dr. Yustin Probowati , jajaran pengurus HIMPSI Jatim, perwakilan dosen psikologi se-Indonesia , dekan psikologi UNTAG Surabaya beserta staf pengajar fakultas Psikologi dan kurang lebih 700 peserta olimpiade.

Philipus Basten Inuhan Ketua UKM Tari UNTAG Surabaya mengatakan penampilan tari panah yang dibawakan oleh 6 mahasiswa dari UKM Tari UNTAG hanya membutuhkan persiapan yang sangat singkat hanya seminggu. Empat  hari kami gunakan latihan, persiapan kostum, panah yang kami buat sendiri dan 3 hari latihan bersama dengan penari – penari yang juga mengisi acara. “ Dan pesan yang ingin kami sampaikan melalui tarian kami semangat dan keberanian yang terus menyala, bisa ditularkan kepada orang-orang yang menonton tarian ini dan kita bisa menjaga budaya bangsa,” kata Basten.

“ Untuk mengkoordinasikan latihan kami melakukan latihan yang tidak mengganggu jadwal kuliah teman – teman, kami latihan pada pukul 19.00 – 21.00 di gedung Graha Wiyata lantai dasar. Kami juga dibantu oleh sie. Acara olimpiade untuk koordinasi dengan semua pengisi acara, ” tambah mahasiswa hukum semester 7.

“ Kami merasa bangga dan Ini bakalan jadi pengalaman yang tak terlupakan untuk kami. Menari di hadapan  Peserta Olimpiade Psikologi Indonesia dari 43 Universitas Psikologi yang ada di Indonesia dengan Apresiasi yg sangat luar biasa dari peserta Olimpiade Psikologi beserta undangan dan kami mengucapkan terima kasih pada semua panitia  Olimpiade Psikologi atas Kepercayaanya kepada kami, ” tutupnya.

 



Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :