Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mengenal Dan Mempelajari Budaya Melalui International Friendship Day 2015 Di KKU Thailand


Selasa, 17 November 2015 - 12:48:17 WIB

Diposting oleh : Eddy Wahyudi
Kategori: Artikel - Dibaca: 511 kali


Erni Puspanantasari Putri dosen Teknik Industri Fakultas Teknik UNTAG Surabaya mengikuti  International Friendship Day 2015 di Khon Kaen University (KKU) Thailand. Kegiatan yang bertema “The Masquerade Party” dilaksanakan pada tanggal 13 November 2015 di Meeting Room 1, 2nd Floor, Student Affairs Division Building.

Peserta dalam kegiatan ini adalah mahasiswa internasional  yang sedang menempuh studi di KKU, baik Ph.D, Master dan Bachelor Degree, serta Student Exchange Program. Beberapa negara yang hadir berasal dari Indonesia, Cambodia, Vietnam, Laos, China, Perancis, Myanmar, Maladewa, Afrika dan Sweden.

“Turut hadir pula para peneliti, karyawan, dan Pengajar KKU Thailand,” kata Erni dosen UNTAG Surabaya yang saat ini menyelesaikan studi Ph.D di Industrial Engineering, Faculty of Engineering KKU Thailand.

Erni menambahkan, dalam kegiatan ini juga menampilkan tari tradisional dan modern dari Indonesia, Vietnam,China, Cambodia dan Laos. Ada juga ice breaking activities, group photo dan cocktail dinner. “Di akhir acara dilakukan pemilihan Mr and Miss International Friendship Day 2015,” imbuh Erni.

Dosen Teknik Industri UNTAG Surabaya ini merasa terkesan sekali diselenggarakannya International Friendship Day 2015, karena dapat mengenal mahasiswa International dari berbagai negara. “Saya bias belajar tari tradisional yang diajarkan di acara tersebut, serta belajar budaya melalui pakaian adat istiadat yang mereka kenakan,” jelasnya.

Sementara itu, Assoc. Prof. Dr. Nawarat Wara-aswapati  Charoen, Vice President for International Affairs, mengatakan tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk menyambut kehadiran International Student yang saat ini sedang menempuh studi di KKU Thailand.

“Dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa International dapat mengenal satu dengan yang lainnya dan dapat mempelajari budaya negara mereka,” ungkap Charoen.



Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :