English  Indonesian

Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mobile Version

Kelompok 4 KKN Non Regular Untag Memotivasi Warga Untuk Berwirausaha


Senin, 16 November 2015 - 09:32:08 WIB

Diposting oleh : Eddy Wahyudi
Kategori: Untagtual - Dibaca: 577 kali


Sebanyak 40 warga tambak Cemandi Kec. Sedati, Kab. Sidoarjo, mengikuti seminar kewirausahaan yang diselenggarakan mahasiswa KKN (Kerja Kuliah Nyata) Non Regular, Devisi Kewirausahaan Kelompok 4, Untag Surabaya. Kegiatan berlangsung berlangsung selama 2 jam di Balai Desa setempat.

Tujuan mengadakan seminar kewirausahaan ini adalah untuk memotivasi warga tambak Cemandi Kec. Sedati, Kab. Sidoarjo dalam  berwirausaha.

Muhammad Septyan Sekertaris Devisi Kewirausahaan mengatakan, dalam acara tersebut menjelaskan tentang keuntungan berwirausaha, tips dan trik jadi wirausahawan yang sukses, juga mengenai pentingnya wirausaha untuk kejayaan Indonesia. Negara Indonesia akan jaya minimal di butuhkan 2% dari jumlah penduduknya, sedangkan pada kenyataan sekarng masih ± 1,68%. Sangat jauh dibandingkan dengan singapura saja sudah 7% dari jumlah penduduknya, dan Indonesia di asean termasuk wirausahanya terendah dibandingkan dengan negara lain. ” ucap salah satu pengisi seminar motivasi kewirausahan.

Dengan harapan bisa menambah semangat warga desa tambak cemandi untuk berwirausaha, kami juga menujukan contoh wirausahawan suskes yang berjuang mulai dari nol, seperti rustono dengan usaha tempe Rustono.  ” lanjut mahasiswa asal kota nganjuk tersebut.

Sangat terlihat antusias warga yang mengikuti kegiatan mulai pukul 09.00 – 11.15 wib untuk menyimak apa yang disampaikan, karena selain mendapatkan ilmu mereka juga memperoleh doorprize. Untuk 10 peserta yang mendapatkan tanda khusus dibalik kursi, memperoleh hadiah mulai dari alat panggang sampai wajan kita berikan pada peserta.

Tambahnya, “ ini adalah salah satu trik untuk menarik warga mengikuti seminar dan kegiatan lain yang akan kita laksanakan di desa ini. ” tutup septyan pada warta17agustus.



Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :