English  Indonesian

Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mobile Version

Diklat UKM Kesehatan Ke-29 Menekankan Penguasaan Di Bidang Medis Kebencanaan


Selasa, 10 November 2015 - 15:14:05 WIB

Diposting oleh : Eddy Wahyudi
Kategori: Untagtual - Dibaca: 611 kali


Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kesehatan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya melaksanakan kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) Mahasiswa Baru Tahun 2015. Diklat ke-29  yang berlangsung selama hari ini, (6-8/10/2015) di Vila Nisa, Desa Sajen, Mojokerto ini diikuti oleh 99 peserta.

Diklat merupakan salah satu kegiatan tahunan organisasi kemahasiswaan yang ada di UNTAG Surabaya, baik BEM, Himajur, dan UKM UKM dengan tujuan untuk penerimaan anggota baru secara resmi dan sekaligus membuka recruitment bagi mahasiswa yang ingin menjadi anggota.

Nanda Ariska, Ketua Umum UKM Kesehatan saat ditemui warta17agustus.com  mengatakan, peserta Diklat selama tiga hari mendapatkan materi teori dan praktek langsung yang berhubungan dengan bencana alam. “Dilatih bagaimana mengevakuasi korban, penanganan luka. Mungkin suatu saat UKM Kesehatan terjun langsung ke lapangan,” ungkap mahasiswa angkatan tahun 2013 itu.

Mahasiswa Fakultas Psikologi ini menambahkan, peserta Diklat materi tentang keorganisasian, leadership yang pematerinya diambilkan dari alumni UKM Kesehatan sendiri. “Dari kegiatan ini saya ingin peserta lebih menguasai bidang medis,” imbuh Ariska.

Diklat kali ini, lanjut dia, berbeda dengan pelatihan-pelatihan sebelumnya karena Diklat yang terdahulu lebih menekankan pada teori. Sehingga pengetahuan medisnya sedikti, tetapi sekarang ini banyak teori dan praktek. “Harapannya setelah Diklat ini muncul generasi yang lebih baik di UKM Kesehatan. Dan, untuk pesertanya sendiri mahasiswa angkatan 2013-2015,” pungkasnya.



Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :