Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mobile Version

Mahasiswa FE Adu Kreativitas Pembuatan Hantaran Pernikahan


Selasa, 10 November 2015 - 09:09:59 WIB

Diposting oleh : Eddy Wahyudi
Kategori: Hasil Karya - Dibaca: 293 kali


Awal November 2015, sebanyak 200 Mahasiswa Pengantar Ekonomi Bisnis, Fakultas Ekonomi Untag  Surabaya beradu kreatifitas dalam membuat hantaran pernikahan dengan bahan utama kardus, koran bekas serta kain batik  di Gedung Graha Wiyata Lt. I Untag Surabaya.

Prosesi pernikahan tidak luput dari tradisi yang menjadi bagian tradisi pernikahan, mulai dari prosesi lamaran hingga pernikahan. Semua itu tidak luput dari kemasan hantaran, sehingga dalam situasi ekonomi seperti saat ini Kreatifitas mahasiwa sangat di butuhkan.

Melihat peluang bisnis yang begitu besar dari waktu ke waktu, membuat kemasan hantaran ini makin menjanjikan. Tidak heran jika berbagai model baru terus bermunculan seiring kreatifitas pembuatnya. Bahkan tidak jarang model mengikuti tren, tema dan bahkan isu yang tengah hangat-hangatnya.

Tri Andjarwati, Dra, MM pengampu mata kuliah pengantar bisnis mengatakan, Kegiatan yang dilakukan setiap semester sekali ini merupakan pengembangan pada waktu perkulihan yang dilakukan dilapangan untuk memperdayakan dari mahasiswa agar tidak hanya diatas kertas saja tapi mereka melakukan aktivitas nyata yang bisa meningkatkan pendapatan dari mahasiswa itu sendiri.

" walaupun ekonomi melemah, lanjut Tri, tidak akan mempengaruhi pernikahan. Orang pasti menikah, dan setiap pernikahan mempelai pria akan memberikan minimal 8 hantaran. Ini adalah celah bisnis tersendiri yang harus dimanfaatkan. "

Tri Andjarwati berharap akan adanya gerai yang menyediakan uborampe pernikahan di untag surabaya agar minat mahasiswa untuk berkarya lebih besar lagi dalam memanfaatkan barang yang sudah tidak terpakai.

Prof. Dr. drg. Hj. Ida Aju Brahmasari, Dipl., DHE., MPA., Rektor surabaya mengatakan,  " kreasi hantaran yang telah dibuat mahasiswa diharapkan tidak hanya dipasarkan secara konvensional, namun juga secara online, yang tentunya dinilai dari bahan hantaran, dan hasil pekerjaan," Ujarnya



Terkait


8 Komentar :


  • Terima kasih atas komentar dari Pelatihan Laundry Indonesia di www.pelatihanlaundryindonesia.co.id
    Awal November 2015, sebanyak 200 Mahasiswa Pengantar Ekonomi Bisnis, Fakultas Ekonomi Untag Surabaya beradu kreatifitas dalam membuat hantaran pernikahan dengan bahan utama kardus, koran bekas serta kain batik di Gedung Graha Wiyata Lt. I Untag Surabaya.


Isi Komentar :