English  Indonesian

Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mobile Version

Kuliah Kerja Nyata Non-Reguler Semester Gasal 2015/2016 Dilaksanakan Di Kabupaten Sidoarjo


Jumat, 06 November 2015 - 10:11:05 WIB

Diposting oleh : Eddy Wahyudi
Kategori: Artikel - Dibaca: 1307 kali


Sebanyak 360 mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) non-reguler Semester Gasal 2015/2016 di 6 desa, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo. KKN ini dimulai bulan November 2015 dan akan berakhir bulan Desember 2015.

Dr. Abdul Halik, MM selaku ketua pelaksana KKN dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) mengatakan, KKN non-regular dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu selama 12 hari. “Untuk pesertanya sendiri mayoritas dari mahasiswa pekerja,” jelas Halik kepada warta17agustus.com, Kamis (5/10).

Agar mahasiswa bisa dengan baik melaksanakan program kerja yang sudah disusun untuk diterapkan di desa, LPPM memberikan pembekalan tiga bidang yang harus dikerjakan oleh mahasiswa di lapangan. “Ada tiga bidang yang harus diimplementasikan, yaitu Teknologi Tepat Guna, Kewirausahaan, Pendidikan dan Kesehatan,” ucap Doktor Fakultas Ekonomi itu.

Lanjut Halik, contoh program TTG yang mahasiswa kerjakan adalah membuat listrik tenaga surya. Kewirausahaan, membuat handicraft dari kulit kerang. “Untuk pendidikan dan kesehatan bisa dilakukan penyuluhan dan pengelolaan sampah organik dan anorganik,” imbuhnya.

Halik berharap mahasiswa mampu menggali permasalahan dan menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh masyarakat. “Jika belum tuntas, nanti akan dilanjutkan oleh dosen sesuai dengan kemampuan dan kompetensinya melalui program pengabdian dan penelitian,” tutup Halik.



Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :