English  Indonesian

Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mobile Version

ELCC UNTAG Surabaya Membuka Pendaftaran Best English Annual Tournament


Kamis, 05 November 2015 - 11:12:04 WIB

Diposting oleh : Eddy Wahyudi
Kategori: Untagtual - Dibaca: 569 kali


English Language Community Center (ELCC) of Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya akan mengadakan lomba bahasa inggris yang dilaksanakan tanggal 13 November dan 17 November 2015. Sedangkan pendaftarannya sendiri dimulai tanggal 1-10 November 2015 di Gedung Graha Wiyata lantai 1.

Valentino A. Pamolango, SS., M.Hum selaku Pembina ELCC mengatakan, lomba bahasa inggris ini mengambil tema kepahlawanan karena bertempatan dengan hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November.  “Untuk topiknya sendiri adalah Best English Annual Tournament,” ungkap dosen Bahasa Inggris Fakultas Sastra itu.

Dalam lomba ini, jelas Valentino, ada tiga jenis perlombaan, yaitu speech contest, poetry reading, dan story telling dan setiap tahun akan diadakan lomba yang sama. “Tahun-tahun berikutnya akan ada Best English Annual Tournament dan seterusnya,” imbuhnya.

ELCC mengadakan lomba berbahasa inggris karena melihat semakin berkembang dan meningkatnya kemampuan mahasiswa UNTAG Surabaya yang berkeinginan belajar bahasa inghris. Mahasiswa sekarang ini sudah mempunyai background yang bagus mengenai bahasa inggris. “Tahun depan kita juga akan mengikuti lomba mawapres, lomba debat bahasa inggris, dan pidato juga. Kegiatan ini bisa dijadikan sebagai tolok ukur,” jelas Valentino.

Setiap tahunnya ELCC akan mengadakan lomba yang sama. Untuk semester ganjil diperuntukan bagi siswa SMA dan semester genap untuk tingkat mahasiswa. Sedangkan lomba yang dilaksanakan bulan ini khusus untuk mahasiswa UNTAG Surabaya. “Akan diambil juara 1 dan 2 disetiap jenis perlombaan,” ucapnya.

Valentino berharap dengan diadakannya Best English Annual Tournament bisa menjadikan mahasiswa UNTAG Surabaya mampu dan sanggup bersaing dimana pun berada. “Banyak orang pintar tetapi untuk berbahasa asing kurang cakap, maka perlu dilatih sejak dini,” pungkasnya.



Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :